logo

Kecamatan Adiluwih


Telp. Email :
Kembali

Rembuk Stunting Pekon Tunggul Pawenang Tahun 2024

125
30 Aug 2024
Admin Desa
logo

Tunggul Pawenang – Jum’at (30/08/2024) Dalam Rangka pelaksanaan percepatan dan pencegahan Stunting di Pekon Tunggul Pawenang, Pemerintah Pekon Tunggul Pawenang Melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting Pekon Tahun 2024 bertempat di Kantor Pekon Tunggul Pawenang.

Kegiatan di hadiri oleh Kepala Pekon Tunggul Pawenang, Heru Efendi, S.Pd, Sekretaris Pekon Slamet, S.Kom, Babinsa  Serda Wardoyo, Babinkamtibmas Heri Purwanto, serta dihadir peserta dari unyur Perangkat Pekon, RT, kader KPM, kader Posyandu, kader RDS (Rumah Desa Sehat) dan ibu ibu PKK.

 

Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah pekon untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon tahun 2025, juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah pekon agar memprioritaskan penggunaan dana pekon tahun 2024 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

 

Program ini harus dilaksanakan secara terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor,mengingat urgensi persoalan stunting ini, maka diwajibkan Bagi Pekon menuangkan dalam RKP Pekon dan APBDes untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting.Langkah ini diambil dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen pemerintah pekon dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak,Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

 

Rembuk Stunting di buka oleh Kepala Pekon Tunggul Pawenang dengan pembahasan Konvergensi percepatan dan pencegahan stunting di Pekon Tunggul Pawenang dan Penetapan usulan kegiatan prioritas berdasarkan persentase laporan hasil konvergensi pencegahan stunting di Pekon Tunggul Pawenang.

Pada kesempatan ini Rembuk Stunting wajib dilaksanakan dan menjadi prioritas pemerintah. Semoga kedepannya Stunting yang ada di Pekon Tunggul pawenang dapat berkurang dan mari kita bersama-sama memerangi Stunting agar tumbuh kembang anak tidak terhambat. Diharapkan tingkat keterlibatan semua lini masyarakat ikut serta terlibat dalam penurunan Stunting Pekon Tunggul Pawenang.

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa saran dan masukan dari Kader Posyandu, Tokoh masyarakat dan beberapa undangan yang hadir, agar fasilitas dan pelayanan dari Posyandu di tingkatkan, agar kedepannya kesadaran dan kehadiran ibu-ibu untuk mengajak bayi dan Balitanya ke Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang bayi dan balita. Karena tumbuh kembang bayi dan balita sanggat penting untuk mencegah terjadinya Stunting.

 

 

Kategori

  1. Default

Website Resmi

logo

Adiluwih

Adiluwih

Hubungi Kami

Lokasi Balai Desa

Portal Resmi Sistem Informasi Pemerintahan Berbasis Elektronik

Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Terpadu dan Terintegrasi.

© metadesa 2024

"Tema NeuroFundamental"