logo

Kecamatan Adiluwih


Telp. Email :
Kembali

MUSYAWARAH VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA DTKS PEKON TUNGGUL PAWENANG

104
07 Sep 2024
Admin Desa
logo

Pada Sabtu, 07 September 2024, Pekon Tunggul Pawenang menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk membahas Verifikasi dan Validasi (Verval) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kantor Pekon Tunggul Pawenang. Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan data kesejahteraan sosial yang akurat dan up-to-date untuk penyaluran bantuan sosial yang tepat sasaran.

Musdesus ini dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan, yang diwakili oleh Kasi Kesejahteraan Mahfudz Romdloni, BHP Bapak Suroso, S.Pd, Pendamping. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasi Kesejahteraan Mahfudz Romdloni, yang menyampaikan pentingnya validasi data untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara dimoderatori oleh Kasi Kesejahteraan Mahfudz Romdloni. Peserta yang hadir meliputi Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Dusun, Pengurus Kelompok Penerima Bantuan, dan Ketua Lembaga Desa. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama untuk melakukan pembenahan data kesejahteraan sosial.

Ketua BHP Pekon Tunggul Pawenang, Suroso, S.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya validasi data untuk memastikan bahwa bantuan sosial dapat disalurkan secara tepat sasaran. “Data yang valid dan akurat adalah kunci untuk memastikan bantuan sosial sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Melalui musyawarah ini, kita berharap dapat memperbaiki data dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Tunggul Pawenang,” ujar Suroso, S.Pd.

Acara Musdesus berjalan lancar dan tertib. Semua pihak yang hadir memberikan kontribusi aktif dalam proses verifikasi dan validasi data. Kesepakatan yang dicapai diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi distribusi bantuan sosial di Pekon Tunggul Pawenang. Dengan data yang lebih akurat, diharapkan penyaluran bantuan sosial dapat lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga kesejahteraan sosial masyarakat dapat terjaga dan meningkat.

Musyawarah ini juga mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong-royong warga Pekon Tunggul Pawenang dalam mengupayakan kesejahteraan bersama. Semoga langkah ini dapat menjadi contoh bagi pekon-pekon lain dalam upaya memperbaiki data kesejahteraan sosial dan memastikan bantuan tepat sasaran. Hasil dari Musdes ini di buatkan Berita Acaar lengkap dengan administrasi pendampingnya (dokumnetasi, daftar hadir, Notulesi dan Data Verval) dan akan dipajang di Papan Pengumuman milik Pekon Tunggul Pawenang sebagai wujud transparansi kegiatan.

Kategori

  1. Default

Website Resmi

logo

Adiluwih

Adiluwih

Hubungi Kami

Lokasi Balai Desa

Portal Resmi Sistem Informasi Pemerintahan Berbasis Elektronik

Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Terpadu dan Terintegrasi.

© metadesa 2024

"Tema NeuroFundamental"